Denatour Paket Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa Terbaru

Denatour Paket Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa Terbaru dan Paket Tour Islami SPESIAL PROMO TURKI 8D – 6N Terbaru Paket Promo Umroh Turki Akhir Tahun

Denatour Paket Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa Terbaru

Denatour Paket Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa Terbaru – Mendekati bulan Ramadhan seperti saat ini sebaiknya anda segera membuat rencana untuk pergi umrah karena apa? Ibadah pada bulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya, setiap hal dalam umroh idul fitri 2018 yang kita lakukan jika baik akan di nilai ibadah.

Umat muslim seluruh dunia menginginkan bisa merasakan berpuasa di tanah nabi, kota Medinah dan Mekkah merupakan dua kota suci yang dijanjikan Allah sebagai kota yang tidak didatangi dajjal. Dalam keyakinan islam bahwa dajjal hadir di akhir kehidupan, ibadah merupakan hal yang wajib yang harus dilakukan umat muslim misalnya yang hukumnya wajib seperti: sholat, puasa di bulan Ramadhan, sedekah bila mampu, dan haji jika mampu.

Umroh hampir sama dengan haji bedanya jika haji dilakukan pada musim haji sedangkan umroh bisa dilakukan kapan saja selama pemerintah Arab Saudi memberikan izin berupa visa. Paket umroh kelaurga maupun rombongan atau individu ada banyak di Denatours, sebagai biro perjalanan haji, umrah dan wisata muslim Denatour mengajak jamaah untuk merasakan nikmatnya ibadah dan berkunjung ke negara lain yaitu paket umroh plus dan yang akan kita bahas kali ini adalah umroh Al Aqsa.

 

Denatour Paket Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa Terbaru

 

Al Aqsa atau orang sering menyebutnya masjid Al Aqsa merupakan masjid yang terletak di wilayah Yerusalem negara Palestina saat ini masih menjadi wilayah bentrok dengan negara Israel, masjid aqsa atau Baitul maqdis menjadi masjid tersuci ke tiga setelah masjidil haram Mekkah, Masjid Nabawi di Madinah. Taukah kamu bahwa masjidil Aqsa telah menjadi tujuan destinasi wisata bagi jamaah backpacker umroh?

 

Destinasi Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa

 

Jamaah Paket Promo Umrah Idul Fitri atau umroh Al Aqsa akan diajak berziarah ke makam para nabi-nabi yang ada di Palestina. Al Aqsa yang berada di kawasan Yerusalem memiliki ke istimewa karena tempat ini menjadi saksi peradaban umat isalm dengan banyaknya peristiwa sejarah yang melibatkan tiga agama sekaligus yaitu Islam, Nasrani dan Yahudi. Ke tiga agama ini berselisih akan suatu tempat yang namanya Dome Of Rock yang memiliki batu besar di dalamnya, tempat ini masih dalam kawasan masjidil Al Aqsa.

Pada masa nabi dahulu masjidil Al Aqsa dijadikan kiblat orang sholat sebelum nabi hijrah dari Mekkah ke kota Medinah. Adapun kisah yang paling terkenal dari tampat masjidil Al Aqsa adalah peristiwa isra mi’raj ditahun 620 dimana tempat ini menjadi tujuan akhir dari perjalanan beliau mulai dari masjidil haram, dari dari masjidil Al Aqsa pula nabi memulai perjalanannya menuju Sidrat Al Muntaha (langit lapis ke tujuh).

Masjidil Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa di yakini sebagai tempat suci untuk ketiga agama (Islam, Nasrani dan Yahudi), jadi tidak salah bila para jamaah umroh Al Aqsa mengunjungi tempat ini karena tempat ini memiliki sejarah yang tidak bisa dilewatkan, di tempat ini sering kali terjadi perebutan kekuasan baik dari bangsa Roma, Islam dan Bizantium. Bagi para jamaah yang ingin sampai ke Al Aqsa ada beberapa hal yang harus dipahami :

 

 

  1. Al Aqsa berada di kawasan Israel

Bila jamaah Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa dari Indonesia ingin berkunjung ke masjidil Al Aqsa terlebuh dahulu harus melewati perbatasan kota Yordania, Israel disana pengawasannya sangat ketat, jamaah harus melewati jembatan king husen.

  1. Ada masjid lain di kawasan Al Aqsa

Di kawasan al Aqsa bukan hanya ada masjidil Aqsa disana juga ada masjid kubah emas dengan nama Al Haram Asyarif atau tanah suci yang mulia, dalam kompleks yang sama ada juga masjid Al sakhra, Masjid Qibla, dan Masjid Marwani. Masjid Al sakhra atau dome of the rock bukanlah masjidil aqsa mereka berdua berada di tempat yang berbeda dengan bangunan yang berbeda pula. Dome of the rock memiiki kubah yang berwarna keemasan karena cerita dahulu menyebutkan kubah masjid ini terbuat dari emas, sedangkan masjid aqsa berada di sebelah selatan dari masjid Al Sakhra atau dome of the rock, kubah masjid aqsa lebih gelap dari masjid Al Sakhra karena terbuat dari timah.

  1. Al Aqsa kotanya para nabi

Tidak ada catatan pasti berapa nabi yang dikuburkan di tanah ini namun salah satu bangunan dipercaya sebagai makam dari nabi Sulaiman dan ada juga makam sahabat-sahabat nabi yang dimakamkan di tanah Al aqsa ini.

  1. Masjid al aqsa pernah di jadikan tempat pembantaian

Peristiwa tersebut dilakukan oleh tentara salib yang telah menguasai kota Yerusalem, pada saat itu para tentara menemukan banyak penduduk beragama islam atau muslim bersembunyi di dalam masjid sehingga di tempat itu juga para tentara mengeksekusi umat muslim yang bersembunyi, ada puluhan umat muslim yang dibunuh disana, banyak masjid dikawasan Yarusalem yang menjadi korban dalam kebiadaban tentara salib ini, bukan hanya membunuh mereka juga mensalib muslim yang berhasil lolos dari pembantaian dengan salib yang berukuran besar.

  1. Uniknya mimbar masjidil Aqsa

Mimbar yang dibuat tanpa menggunakan paku dan lem ini merupakan cita-cita Salahuddin Alayyubi sebelum datangnya tentara salib untuk meletakan mimbar di masjidil Al Aqsa, sekarang mimbar ini sudah tidak ada karena telah dimusnahkan pada tahun 1969.

  1. Batu isra miraj Rasullulah

Peristiwa isra miraj yang terjadi di masjidil al aqsa sebagai tempat titik tolak nabi melakukan perjalanannya ke lapisan langit ke tujuh di percaya meninggalkan jejak berupa sebuah batu besar yang sekarang berada di Yarusalem, orang Yahudi menyebutnya dengan nama gunung kuil karena orang Yahudi percaya bahwa batu tersebut dahulunya adalah kuil dari nabi sulaiman, mereka meyakini bahwa batu tersebut merupakan batu yang sama dengan yang digunakan sebagai bangunan kuil, sedangkan kaum muslim menyebut kawasan tersebut dengan nama kawasan Suci yang mulia.

  1. Pernah di bakar orang gila

Musnahnya mimbar Shalahuddin Alayyubi karena peristiwa terbakarnya masjidil Al Aqsa pada 21 Agustus tahun 1969 oleh orang yang tidak dikenal, saat itu Palestina dan Israel saling tuduh siapa yang membakar masjid Al Aqsa dan setelah 3 hari berlalu Denis Michael Rohan turis asal Australia ditangkap karena mengaku telah membakar Masjidil Al Aqsa dengan alasan untuk dibangun bait suci kaum Yahudi yang akan menurunkan messiah sang penyelamat, saat itu Denis Micheal Rohan dinyatakan sebagai orang gila dan pada tahun 1995 dia meninggal dalam perawatan.

 

Paket Umroh Idul Fitri Plus Al Aqsa Denatour

 

 

Dari banyaknya cerita sejarah yang ada di kawasan masjidil Al Aqsa tidak salah bila jamaah Umroh Al Aqsa merindukan kotanya para nabi ini. dengan banyaknya cerita sejarah yang menyelimuti kota Yerusalem membuat anda tidak akan kecewa mengunjunginya disana anda juga bisa merasakan Bagaimana rasanya hidup di tanah yang sama dengan bangsa Yahudi dan Nasrani sebagai warga Muslim, cerita pembantaian kaum muslim yang dilakukan tentara salib masih bersisa sampai sekarang, salib raksasa masih bisa anda lihat di kawasan itu.

 

Denatours siap membantu perjalanan dalam paket umroh idul fitri plus Al Aqsa anda dengan kenyamanan yang tiada duanya. Rute yang akan dilalui jamaah yaitu Jakarta ke Amman (Jordania), ke Medinah hari ke dua, ke Mekkah pada hari ke 6, dari Mekkah ke Jeddah dan selanjutnya ke Amman yang selanjutnya jamaah akan ke Yerussalem. Nikmati layanan paket umroh plus dubai eksklusif di tahun 2017 dan paket umroh plus 2017. Perjalanan anda dijamin tidak akan mengecewakan dengan Denatour jasa biro haji, umroh dan wisata muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
error: Content is protected !!