Visa Umroh ke Arab Saudi

Visa Umroh ke Arab Saudi

Visa Umroh ke Arab Saudi – Harus dipersiapkan dengan baik karena adanya masalah penerbitan visa akan berpengaruh juga pada keberangkatan ke tanah suci. Visa menjadi salah satu syarat wajib bagi kita untuk pergi ke negara lain. Ada banyak hal yang harus diurus untuk bisa mendapatkan visa sehingga Anda bisa mempercayakannya pada jasa pembuatan visa umroh.

 

Visa Umroh ke Arab Saudi

Penerbitan Visa Umroh ke Arab Saudi

 

Berkunjung ke tanah suci menjadi impian bagi setiap umat Islam. Tentu saja kunjungan tersebut tidak hanya dalam rangka liburan tapi juga beribadah, seperti halnya ibadah haji. Namun, sekarang ini ibadah haji membutuhkan waktu antrian yang sangat lama sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk melaksanakan ibadah umroh. Umroh dapat dilaksanakan kapan saja sehingga untuk waktunya lebih fleksibel dibandingkan haji. Meskipun waktu umroh lebih sedikit sekitar 15 hari, tetap saja kita membutuhkan visa sebagai salah satu syarat wajib untuk bisa pergi ke tanah suci.

 

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan visa, bahkan tidak mudah jika Anda belum terbiasa. Pentingnya visa umroh untuk keberangkatan umroh membuat Anda harus lebih jeli dan cermat dalam pengajuan visa oleh biro travel umroh ke Saudi Arabia ini karena tidak semua pengajuan akan disetujui. Apabila ada kendala dalam pembuatan visa maka keberangkatan Anda bisa tertunda, bahkan jika terjadi penolakan atau visa tidak dapat terbit, bisa-bisa Anda harus membatalkan keberangkatan ke Saudi Arabia. Oleh karena itu, simaklah berbagai macam penjelasan mengenai pengajuan visa umroh agar tidak terjadi masalah yang berarti.

 

Pada umumnya, sebelum pengajuan visa umroh oleh jasa pembuatan visa kilat maka perlu diketahui terlebih dahulu visa umroh yang disediakan sesuai dengan status keluarga, yakni:

 

  • Wanita usia 45 tahun lebih yang bebas muhrim
  • Laki-laki sendiri
  • Suami, istri dan mahram
  • Suami, istri, anak dan mahram
  • Suami, istri, dan anak
  • Suami dan istri

Pihak Pengaju Visa Umroh

 

Meskipun ibadah umroh dapat dilakukan oleh setiap umat muslim, tapi pengajuan visa tidak dapat dilakukan secara perorangan. Pengajuan visa harus melalui jasa urus visa umroh yang sudah resmi terdaftar oleh Kementerian Agama RI dan sudah disetujui oleh Kementerian Saudi Arabia. Jadi, ketika Anda henda membuat visa umroh maka carilah provider resmi yang memberikan pelayanan berupa pembuatan visa. Pada umumnya, provider ini juga merangkap sebagai biro perjalanan umroh. Hal ini justru akan lebih memudahkan Anda dalam mengajukan visa umroh. Namun, berhati-hatilah ketika hendak memilih provider pembuatan visa karena banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan provider besar.

 

Waktu Pengajuan Visa Umroh

 

Proses pengajuan visa umroh online memiliki syarat dan ketentuan tersendiri sehingga akan berjalan sebagaimana mestinya, termasuk untuk waktu pengajuan. Sebenarnya Anda dapat mengajukan visa kapan saja, hanya saja Anda harus memperhitungkannya dengan tanggal keberangkatan. Terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan mengenai aturan yang ditetapkan, antara lain faktor pelayanan, faktor keamanan, dan kepastian hukum yang dijamin oleh pihak Saudi Arabia. Anda harus lebih waspada dalam memilih waktu pengajuan visa, terlebih pada musim haji. Pihak Saudi Arabia akan lebih mengutamakan jamaah haji sehingga pengurusan visa pun juga akan didahulukan yang jamaah haji, terlebih dengan jumlah kuota jamaah umroh yang dibatasi pada musim haji. Oleh karena itu, Anda harus bisa memilih waktu yang tepat agar pengajuan visa bisa berlangsung dengan lancar. Pada umumnya, waktu yang tepat untuk mengajukan visa umroh adalah di awal bulan Safar sampai bulan Ramadhan. Biasanya, Saudi Arabia tidak akan mengeluarkan visa umroh setelah pelaksanaan haji sehingga biro jasa pembuatan visa umroh tidak dapat melaksanakan tugasnya pada waktu itu. Waktu ini digunakan oleh pihak Saudi untuk bersih-bersih setelah pelaksanaan haji sehingga ibadah umroh selanjutnya bisa berlangsung tanpa masalah.

 

Syarat Visa Umroh

 

Pada pembuatan visa umroh ke Arab Saudi diperlukan beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni:

 

  1. Paspor harus memiliki nama dengan 3 kata, jika namanya kurang dari 3 kata maka datanglah ke kantor imigran setempat untuk menambah nama
  2. Mempunyai paspor asli yang berlaku minimum 7 bulan dari tanggal keberangkatan
  3. Menyertakan buku nikah asli bagi pasangan suami istri
  4. Akta lahir bagi anak 17 tahun ke bawah dan anak perempuan sampai umur 40 tahun
  5. Menyertakan Kartu Keluarga (KK) asli
  6. Bukti vaksinasi meningitis berupa buku kuning
  7. Bukti akomodasi dan transportasi yang berupa bukti sewa bus dan kontrak hotel selama umroh
  8. Menyiapkan surat mahram bagi wanita yang berangkat umroh tanpa keluarga atau suami
  9. Mempersiapkan pas foto dengan latar putih dan berukuran 4 x 6. Wajah tampak sekitar 80 % dan sediakan sebanyak 6 lembar
  10. Menyediakan tiket pesawat asli PP
  11. Mempunyai jadwal perjalanan umroh secara lengkap
  12. Mempunyai data pihak yang bertanggung jawab atas perjalanan umroh ini
  13. Persyaratan yang harus dipenuhi provider umroh:
  14. Salinan legalitas biro perjalanan yang masih berlaku
  15. Menyiapkan salinan legalitas biro travel wisata
  16. Mematuhi semua persyaratan teknis dan aturan yang berlaku dan ditetapkan oleh Kementeria Agama RI, KBSA, dan pihak penyelenggara umroh yang sudah ditetapkan KBSA.
  17. Mempunyai surat perjanjian kerjasama visa umroh yang ditandatangani setiap tahunnya

 

Travel Umroh Terpercaya

 

Mengurus visa umroh ke Arab Saudi memanglah tidak semudah yang dibayangkan. Bagi Anda yang belum pernah mengajukan visa sama sekali, akan lebih baik jika Anda mempelajari banyak hal terlebih dahulu mengenai pengajuan visa ini. Jangan sampai hanya karena ketidaktahuan Anda, visa umroh Anda tidak dapat terbit. Pada dasarnya, pengajuan visa ini tidak dapat dilakukan perseorangan, melainkan harus melalui provider tertentu yang sudah ditunjuk oleh Kementeria Agama RI dan sudah disetujui oleh Kedutaan Saudi Arabia. Salah satunya adalah Denatour. Biro travel ini tidak hanya melayani perjalanan umroh, melainkan juga ikut mengurus visa umroh. Jadi, dengan memilih satu biro saja Anda sudah mendapatkan dua pelayanan yang memuaskan. Anda tidak perlu lagi khawatir untuk masalah visa. Asalkan Anda memenuhi semua dokumen yang dibutuhkan maka biro ini akan mengurusnya. Pengalamannya yang begitu panjang membuat agent umroh pembuatan visa ini sudah benar-benar handal dalam mengajukan visa di mana mereka selalu berusaha secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang memuaskan. Selain pengurusan visa, keunggulan lain yang juga dimiliki oleh biro ini adalah banyaknya paket umroh yang dapat dipilih. Setiap paket umroh memiliki pelayanan dan fasilitas terbaik sehingga perjalanan umroh Anda akan berlangsung lancar dan menyenangkan. Ibadah pun bisa terlaksana dengan khitmah dan tenang. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut juga tentang visa umroh ke Arab Saudi, Anda dapat mengakses alamat website denatravelumroh.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *